Pacitan

Bus Beroperasi, Terminal Pacitan Masih Sepi

Tidak Buka Layanan karena Terbentur Aturan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Telah beroperasinya sejumlah armada bus ternyata tidak memengaruhi pelayanan di Terminal Pacitan. Rabu (10/6) terminal bertipe A tersebut masih sepi dari aktivitas. Pihak satuan pelaksana (satpel) belum memberikan izin bus menaikturunkan penumpang di dalam terminal. ‘’Karena ketentuan peraturan dari kepala BPTD wilayah 11 Jatim masih berlaku,’’ kata Kasatpel Terminal Pacitan Suyono.

Belum bisa beroperasinya layanan di dalam terminal itu ternyata menimbulkan masalah baru. Aktivitas naik-turun penumpang dilakukan di jalan. Akibatnya, pihaknya tidak bisa menertibkan aktivitas tersebut karena di luar kewenangannya. ‘’Kami tidak bisa bertindak sendiri. Kami serahkan persoalan itu ke satlantas dan dishub,’’ ujarnya.

Sekalipun tidak ada pelayanan, tetapi beberapa bus terlihat ngetem di dalam terminal. ‘’Karena ini hitungannya sebagai fasilitas umum, jadi saya izinkan bila ada yang menumpang parkir sementara,’’ tuturnya.
Pihaknya menunggu petunjuk lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait beroperasinya pelayanan di dalam Terminal Pacitan. ‘’Kalau memang ada ketentuan baru, pasti kami laksanakan,’’ ujarnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close