Advertorial

Bupati-Wali Kota Disarankan Lekas Bersua

KETUA DPRD Kabupaten Madiun Fery Sudarsono berharap pucuk pimpinan kedua daerah lekas bersua. Guna mengurai akar persoalan yang membayangi progres pembangunan Ring Road Timur (RRT). ‘’Bupati dan wali kota sudah saatnya duduk bersama,’’ tegasnya.

Fery memandang pertemuan itu cukup penting. Mengingat, sebagian wilayah di kabupaten ini turut terdampak rencana pembangunan proyek pusat lewat Pemkot Madiun itu. ‘’Dipikirkan untuk kebaikan dan kemajuan bersama. Karena wilayah kabupaten juga terlewati Ring Road Timur,’’ ujarnya.

Fery berharap pemkab dan pemkot segendang sepenarian. Polemik RRT harus segera diakhiri. Dia menekankan agar jangan sampai terjadi kepincangan. Semisal, pemkot maju dan menggebu-gebu melaksanakan pembangunan, tetapi pemkab sebaliknya. ‘’Karena berdampak di dua wilayah, harus ada kesepakatan. Jangan satu maju, satunya tidak. Jangan seperti itu,’’ pintanya.

Fery pun mendapat masukan positif dari masyarakat di Kabupaten Madiun. Sebab, RRT bakal memudahkan akses dari selatan ke utara. Masyarakat di Mlilir tentu sangat terbantukan ketika hendak bepergian ke Caruban. Begitu pun ke daerah di sekitarnya, termasuk ke Kota Madiun. ‘’Sangat menguntungkan karena mempercepat transportasi,’’ ungkapnya.

Fery juga mendengar masalah patok batas wilayah di simpang empat Nglames yang bakal menjadi pintu masuk RRT. Pemkot berharap patok digeser, pemkab mempertahankan. ‘’Provinsi sudah memfasilitasi. Seharusnya ada solusi dan masalah dapat terpecahkan bersama-sama,’’ pungkasnya. (den/c1/fin/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button