Pacitan

Bupati Pacitan Minta Semua Pihak Keroyok Vaksinasi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Mengejar target vaksinasi bukan perkara gampang. Beban percepatan penyuntikan 50 persen hingga akhir bulan ini tak bisa bila hanya ditanggungkan ke pundak dinas kesehatan (dinkes). Terlebih, belakangan diketahui bahwa semangat percepatan vaksinasi itu belum satu visi.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap seluruh pihak ikut cawe-cawe mengejar percepatan vaksinasi yang progresnya saat ini baru mencapai 31 persen. Demi menurunkan tensi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ke level 2. Seyogianya disokong instansi lain seperti TNI/Polri hingga partai politik (parpol). ‘’Ini bukan hanya urusan dinkes. Pihak lain juga harus membantu,’’ tegas bupati, Sabtu (9/10).

Dia berharap kolaborasi itu bakal meningkatkan percepatan vaksinasi. Bahkan, sanggup melampaui progres yang ditarget hingga akhir Oktober ini. Maklum, untuk menembus PPKM level 2, daerah diwajibkan menuntaskan vaksinasi. ‘’Sejauh ini progresnya sudah cukup baik. Sudah lebih dari tiga puluh persen. Kami optimistis target terlampaui,’’ katanya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button