Pacitan

Bupati Pacitan Jaring Belasan Pengendara Tak Patuhi Prokes

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pandemi sudah lewat setahun lebih. Tapi masih saja ada yang keluar rumah tak maskeran. Ulah ndablek itu sungguh bikin geleng-geleng kepala. Dalam satu jam saja, petugas yustisi berhasil menjaring belasan pengendara tebal muka itu di bilangan Ahmad Yani, Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat menyesalkan perilaku tak patuh protokol kesehatan itu. Pandemi memang terlampau lama sehingga banyak warga yang mulai jengah. ‘’Yustisi digalakkan kembali supaya kesadaran masyarakat tergugah lagi. Semoga yang terjaring jera,’’ harapnya.

Ironisnya, rata-rata yang terjaring sejatinya membawa masker. Bukannya dikenakan menutup separo muka, tapi hanya dikantongi. ‘’Ingat, sekarang ini korona mengganas lagi,’’ ujarnya.

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, operasi yustisi digencarkan hingga masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat rampung. Digelar secara acak dan bergiliran di sejumlah jalan protokol. Juga digencarkan di setiap kecamatan. Menyasar pengguna jalan yang abai protokol kesehatan. ‘’Seluruh polsek kami minta galakkan yustisi, sanksinya sosial saja,’’ terangnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button