PacitanPendidikan

Bupati Pacitan Apresiasi Guru Home Visit

Pembelajaran Daring Banjir Keluhan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Keluhan proses pembelajaran dalam jaringan (daring) terus bermunculan dari masyarakat. Mereka berharap ada kebijakan lain dari pemerintah untuk mengubah metode pembelajaran siswa di tengah pandemi.

Menyikapi persoalan itu, Bupati Pacitan Indartato menyebut pemkab masih terus melakukan kajian yang tepat untuk mencari format belajar di rumah. Sebab, dia tak memungkiri masih banyak siswa yang berada di wilayah pelosok susah sinyal dan belum mempunyai alat komunikasi memadai untuk menunjang proses pembelajaran daring. ‘’Termasuk, apakah orang tua mampu membelikan paket internet mingguan atau bulanan,’’ kata bupati Selasa (4/8).

Diakuinya, dalam keadaan darurat seperti saat ini membuat semuanya serbasulit. Sementara ini, dia mengharapkan guru bisa melakukan kunjungan ke rumah siswa (home visit) untuk mempermudah proses pembelajaran. Pun, guru mesti kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran pada masa sekarang. ‘’Seperti beberapa guru yang melakukan pembelajaran di rumah siswa beberapa waktu lalu itu bagus, perlu kita apresiasi,’’ tutur Indartato. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close