Ngawi

Bupati Ony Bakal Rombak Pejabat Ngawi Pengujung Tahun

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memberi sinyal perombakan pejabat struktural jelang tutup tahun ini. Pelaksanaannya menunggu tuntasnya pengesahan Perda perubahan Perda 8/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dari Pemprov Jawa Timur. ‘’Perkiraan Oktober atau November mendatang,’’ kata Ony, Senin (2/8).

Ony mengatakan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa diprediksi meneken perda yang digedok pertengahan bulan lalu itu September mendatang. Sehingga, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II B itu dapat dilakukan paling cepat bulan berikutnya. Meliputi perangkat daerah (PD) yang saat ini lowong dan baru terbentuk. ‘’Proses pengisiannya nanti bersamaan,’’ ujarnya.

Saat ini ada lima PD setingkat eselon II B yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Antara lain, dinas komunikasi dan informatika (diskominfo), dinas pertanian (disperta), serta badan keuangan (BK). Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (dispencapil) juga bakal lowong per 1 Oktober mendatang. Menyusul Sugeng, kepala dispencapil, purnatugas pada tanggal tersebut.

Sementara, muncul dua instansi baru hasil perubahan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) tahun ini. Yakni, dinas ketahanan pangan dan perikanan serta dinas perikanan dan peternakan. Dengan kalimat lain, ada delapan pejabat setingkat eselon II yang potensial diisi tahun ini. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button