Magetan

Bupati Magetan Sebut Lomba Mewarnai Radar Madiun Asah Kreativitas Anak TK-PAUD

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pandemi Covid-19 tak menghalangi anak-anak di Magetan mengasah kreativitasnya. Selasa (24/8), tak kurang dari 2.272 siswa TK dan PAUD di Magetan serentak mengikuti lomba bertajuk Mewarnai HUT Kemerdekaan RI. Bupati Magetan Suprawoto berharap akan lahir calon seniman hebat dari kegiatan tersebut. ‘’Potensi anak perlu diketahui sedini mungkin, salah satunya melalui lomba mewarnai,’’ ujarnya.

Lomba tersebut digagas Jawa Pos Radar Madiun bersama Pemkab Magetan, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Magetan, serta Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Magetan. Kang Woto –sapaan Suprawoto- kemarin menyempatkan diri menyapa peserta lomba di TK Aisyiyah 1 Magetan. Ada 20 peserta lomba di TK tersebut.

Supaya tertib protokol kesehatan, peserta ditempatkan dalam lima ruang kelas. Setiap kelas diisi lima peserta. Melihat antusiasme anak-anak, Kang Woto mengacungi dua jempol kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak manfaat positif yang dapat dipetik. ‘’Selain mengasah kreativitas anak, juga mengajarkan nilai kejujuran ketika mengerjakan di rumah,’’ jelas bupati.

Kang Woto mengibaratkan anak seperti kertas putih. Orang di sekitarnyalah yang memberi warna. Maka sepatutnya hari-hari anak diisi dengan kegiatan yang positif. Dari lomba mewarnai, bukan tidak mungkin terlahir seniman berbakat. ‘’Mengutip Bung Karno, seratus tahun belum tentu cukup untuk membentuk seorang seniman. Kalau dokter, enam tahun saja cukup,’’ tuturnya. (mg5/c1/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button