Magetan

Bupati Magetan Pantau Pembangunan Gedung Kesenian

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Proyek gedung kesenian eks gedung bioskop segera digeber. CV Cakra Bhayangkari Sakti memenangi lelang rehabilitasi gedung di lantai dua Pasar Baru Magetan (PBM) itu. Bupati Suprawoto tidak sabar melihat New Theatre menjadi panggungnya pelajar dan warga berkesenian. ‘’Karena pemenangnya sudah ada, semoga bisa segera dimulai dan diselesaikan,’’ kata Kang Woto –sapaan akrab Suprawoto.

Bupati memantau intens perkembangan proyek rehabilitasi eks gedung bioskop yang mangkrak 14 tahun itu. Salah satunya tahapan lelang pada layanan pengadaan secara elektronik (LPSE). Baik proses hingga identitas kontraktor pemenangnya. Orang nomor satu di Kabupaten Magetan itu tidak ingin alokasi dana Rp 546 juta tak terserap karena gagal tender. ‘’Kalau gagal, saya zalim karena uang tidak terdistribusi ke masyarakat,’’ ujarnya.

Kang Woto menyebut, New Theatre merupakan wadah para seniman tradisional dan modern. Sebagai panggung pertunjukan tari atau ketoprak. Pelajar bisa memanfaatkan untuk main band. Menggeser lokasi pusat pertunjukan dari sebelumnya panggung terbuka di alun-alun. ‘’Pengelolaannya diserahkan ke dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud),’’ tuturnya.

Menurut dia, disparbud bisa menggandeng beberapa instansi untuk meramaikan gedung kesenian. Seperti dewan kesenian, dinas pendidikan pemuda dan olahraga, serta Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Magetan. ‘’Kerja sama membuat event untuk mewadahi pelajar dan seniman,’’ ucapnya. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close