Madiun

Bupati Madiun Sebut Vaksinasi Pelajar Buka Pintu Pembelajaran Tatap Muka

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Vaksinasi anak di Kabupaten Madiun digeber melalui sekolah-sekolah. Selain sebagai persiapan menuju pembelajaran tatap muka (PTM), vaksinasi Covid-19 juga dinilai penting perihal potensi carrier (pembawa virus) dari anak-anak.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengaku anak-anak punya imun tubuh yang cukup baik. Kendati demikian, mereka juga perlu divaksin lantaran berpotensi menjadi carrier. Ada kemungkinan anak-anak terinfeksi Covid-19 tapi tidak menunjukkan gejala lantaran sistem imun yang lebih baik ketimbang orang dewasa.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan penularan terjadi pada orang-orang terdekat dari anak-anak tersebut. ‘’Vaksinasi mulai kami arahkan ke anak-anak setelah pemerintah pusat meresmikan anak-anak boleh mendapatkan vaksin dan itu aman,’’ ungkap Kaji Mbing, sapaan akrabnya, Rabu (4/8).

Vaksinasi anak diharapkan juga mampu membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Kaji Mbing mengatakan, terdapat sekitar 69 ribu siswa SD dan SMP di Kabupaten Madiun. Jumlah tersebut bakal dipilah untuk mendapat vaksin anak sesuai batasan umur. ‘’Ketika herd immunity anak-anak tercapai, harapannya PTM bisa segera dijalankan,’’ tuturnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button