Pacitan

Bupati Aji-Sandiaga Uno Urai Persoalan Pariwisata di Pacitan

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Hamparan keindahan wisata alam yang tersebar di Pacitan hanya sedap dipandang namun belum boleh didatangi. Harapan wisatawan segera menjamah lembutnya pasir pantai belum dapat terpenuhi hingga akhir pekan ini. Seluruh gerbang destinasi wisata masih tertutup rapat.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meminta masyarakat bersabar. Menahan hasrat kembali melancong. Terlebih penutupan wisata kali ini ditegaskan langsung pemerintah pusat. Pemkab tak dapat berbuat banyak selain turut bersabar menanti pelonggaran kebijakan dari pusat. ‘’Meski ditutup, segala persiapan tetap kita lakukan agar siap bila sewaktu-waktu dibuka,’’ ujarnya, Sabtu (2/10).

Pemkab tak berpangku tangan. Beragam cara telah ditempuh demi ’’melumasi’’ portal destinasi wisata yang terlampau lama ditutup. Lobi ke pemerintah provinsi hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Mendesak, pelonggaran pembukaan di beberapa sektor wisata. Termasuk mendaftarkan destinasi wisata ke uji coba pembukaan di level 3 PPKM. Sayang, berbagai upaya itu belum diamini pemerintah pusat. ‘’Percepatan vaksinasi juga terus kita lakukan agar lekas turun ke level 2 sehingga tempat wisata bisa otomatis buka,’’ terangnya. (gen/c1/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button