Madiun

Bulan Depan, Lansia di Kabupaten Madiun Divaksin Dosis Kedua

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Kalangan lansia di Kabupaten Madiun bakal menjadi fokus vaksinator untuk satu bulan ke depan. Mereka yang telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin AstraZeneca jadi prioritas, selain kelompok lain yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

‘’Difokuskan dosis kedua itu karena jeda dari suntikan pertama sudah tiga bulan,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Anies Djaka Karyawan, Kamis (12/8).

Djaka mengungkapkan, Pemkab Madiun telah menerima 40 ribu dosis vaksin AstraZeneca. Jumlah itu dinilai mencukupi untuk suntikan dosis kedua. ‘’Suntikan harus dua kali untuk membentuk antibodi. Maka dari itu, vaksinator akan difokuskan untuk menyelesaikan dosis kedua itu,’’ paparnya.

Dia mengatakan, Kabupaten Madiun memiliki 42 tim vaksinator. Seluruhnya bakal diterjunkan untuk vaksinasi suntikan kedua terhadap lansia dan kelompok lain yang berisiko tinggi. ‘’Kemampuan optimal seluruh vaksinator 6.600 dosis per hari,’’ sebutnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button