Advertorial

BTN Madiun Gelar Mini Gathering

Gandeng PT Pos Indonesia, Optimalkan BTN Solusi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Madiun terus memperluas layananannya. Salah satunya menjaga hubungan dengan mitra strategisnya, PT Pos Indonesia (Persero). Seperti terlihat saat mini gathering antara BTN Madiun dengan PT Pos Indonesia (Persero) se eks-Karesidenan Madiun, Kamis (17/12) lalu.

Jalinan yang apik antar dua BUMN ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dalam program BTN Solusi. ‘’Bank BTN dan Kantor Pos Indonesia sudah menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik. Kami ingin historis yang cukup panjang ini semakin ditingkatkan,’’ ujar Branch Manager Bank BTN Madiun Indrasakti Agung Nugroho.

Program BTN Solusi adalah program yang memberikan solusi bagi instansi untuk mengelola tabungan payroll atau gaji karyawannya. Benefit yang diperoleh dari program ini mulai pemberian kredit pegawai hingga fasilitas kredit kepemilikan rumah dengan pemberian suku bunga yang relatif ringan. Guna mendukung program tersebut, pihak Bank BTN Madiun menempatkan Customer Service (CS) di masing-masing Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) se eks-Karesidenan Madiun. ‘’CS kami ada di empat KPRK, Kota dan Kabupaten Madiun, Ponorogo, Ngawi, dan Magetan,’’ terangnya.

Agung menjelaskan hadirnya CS di tiap KPRK merupakan suatu inisiatif untuk meningkatkan jumlah nasabah dan cross selling produk Bank BTN yang bisa dieksekusi. Tentunya tidak ingin hanya dari nasabah Bank BTN, namun juga melayani nasabah pegawai dari Kantor Pos. ‘’Bersama-sama kami optimalkan pelayanan kepada pegawai Kantor Pos,’’ jelasnya.

Pihaknya berharap program BTN Solusi semakin optimal pada 2021 mendatang. Terutama berdasarkan bentuk kerja sama yang sudah disepakati dan ditandatangani untuk sama-sama memberikan nilai tambah bagi Bank BTN dan Kantor Pos. ‘’Terkait cross selling produk, kami bisa menawarkan KPR, kredit modal kerja, kredit investasi pada pelanggan yang datang ke Kantor Pos,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Madiun Hadi Erwono menyebut program BTN Solusi bermanfaat membantu dan melengkapi jasa keuangan Kantor Pos. Pasalnya Kantor Pos memiliki dua usaha jasa, yakni jasa logistik dan jasa keuangan. Dia berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat ditingkatkan. ‘’Semoga target dan program yang telah disusun akan tercapai di 2021,’’ pungkasnya. (fit/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button