Advertorial

BRI Ngawi Bagikan Ratusan Paket Sembako

Libatkan Perangkat Desa agar Penyaluran Tepat Sasaran

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi  – Penyaluran bantuan sembako tidak boleh salah alamat. Karenanya, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ngawi melibatkan tenaga pemasaran di kantor cabang dan 25 unit kerja di seluruh wilayah kabupaten ini.

Mereka berkoordinasi dengan perangkat desa dalam memetakan sasaran penerima 500 paket sembako dari BRI Ngawi. ‘’Sehingga bantuan bisa tepat sasaran karena tenaga pemasaran dan perangkat desa paham betul warga yang membutuhkan,’’ kata Pemimpin Cabang BRI Ngawi Boedhi Winaryo.

Pembagian paket sembako dilakukan Rabu lalu (21/7). Kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dilakukan serentak di 24 kantor cabang BRI di bawah supervisi BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Malang. Total 7.777 paket sembako dibagikan. ‘’Pembagian sembako tidak terpusat di satu titik untuk menghindari terjadinya kerumunan,’’ ujarnya.

Boedhi mengungkapkan, baksos penyaluran paket sembako merupakan bentuk empati BRI ke masyarakat di masa pandemi Covid-19. Khususnya yang penghasilannya kena imbas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Salah satunya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bantuan diharapkan dapat meringankan beban tersebut. Sasaran penerima sembako lainnya adalah warga positif Covid-19 yang tengah isolasi mandiri. ‘’Kegiatan sosial ini akan selalu ada sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat,’’ tuturnya.

Dia menyebut, BRI Ngawi tetap memberikan pelayanan optimal di tengah situasi pandemi. Terhitung 21 Juli lalu, pihaknya telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai setengah triliun rupiah. Perinciannya, KUR mikro Rp 432 miliar, kecil Rp 69 miliar, dan supermikro Rp 30 miliar. ‘’Program KUR menjadi solusi di tengah sulitnya permodalan,’’ pungkasnya. (ti7/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button