Advertorial

BRI Cabang Ngawi Dukung Peningkatan Produktivitas Padi

Beri Bantuan Alat Pemberantas Hama Tikus

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ngawi turut serta dalam peningkatan produktivitas pertanian padi. BUMN itu membagikan berbagai jenis alat pemberantas hama tikus ke kelompok tani (poktan) Rukun Jaya di Desa Ngompro, Pangkur, Ngawi, Selasa (31/8).

Alat-alat tersebut meliputi rumah burung hantu (rubuha), bubu perangkap tikus, mesin pencacah kompos, pengayak kompos, dan mesin jahit karung. Bantuan dari program corporate social responsibility itu nilainya Rp 111 juta.

Pemimpin Cabang BRI Ngawi Boedhi Winaryo mengatakan, bantuan merupakan bentuk dukungan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sektor pertanian. Pihaknya memandang serangan hama tikus sebagai musuh besar petani. Bantuan yang diberikan aman dan ramah lingkungan. ‘’Menghindarkan petani dari penggunaan jebakan tikus beraliran listrik yang membahayakan nyawa,’’ ujarnya.

Manajer Pemasaran Mikro BRI Ngawi Andri Prayogi menyebut bahwa Ngompro merupakan salah satu desa binaan lembaganya. Sumber dayanya dimanfaatkan untuk membangkitkan perekonomian yang lesu di masa pandemi Covid-19. ‘’Dukungan dan bantuan dari kami bukan hanya sektor pertanian. Kami akan memfasilitasi semua kebutuhan agar produk UMKM bisa go global,’’ tuturnya.

Joko Purwanto, perwakilan poktan Rukun Jaya, mengatakan bahwa petani padi di desanya punya potensi untuk berkembang. Sebab, mampu memproduksi beras organik dengan pangsa pasar berskala nasional. ‘’Terima kasih BRI Ngawi. Semoga bantuan dapat digunakan secara optimal dan hasil produksi padinya maksimal,’’ ucapnya. (ti7/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button