AdvertorialMadiun

BRI Cabang Magetan Support Program Pemkot Madiun

Bantu Pohon Pule dan Tiang PJU

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Magetan menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Cabang Magetan menyalurkan bantuan berupa tiga buah pohon pule dan empat tiang PJU senilai Rp 92 juta kepada Pemkot Madiun. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Magetan Oktawan Sakti Sembiring kepada Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota Madiun, Kamis (28/5). ”Bantuan CSR tersebut merupakan penyisihan dari laba perusahaan. Laba tersebut yang kemudian kami gunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan lingkungan sekitar, ” beber Oktawan, sapaan akrabnya.

Menurutnya tiga pohon pule yang telah diserahkan tersebut telah ditanam di tiga titik berbeda tersebar di perbatasan masuk Kota Madiun. Sedangkan empat tiang PJU terpasang di kawasan perempatan Tugu Kota Madiun. Harapannya, keberadaan pohon pule dan tiang PJU tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Pun mampu memperindah dan mempercantik Kota Madiun. ”Bantuan ini inisiatif kami ikut merealisasikan visi dan misi Wali Kota Madiun menanam sejuta pohon, ” imbuhnya.

Lanjutnya, penanaman pohon tersebut disebutnya sebagai langkah kecil yang memiliki pengaruh besar bagi kelestarian lingkungan Kota Madiun. Diharapkan kontribusi nyata BRI Cabang Magetan dalam mendukung penghijauan dan keindahan Kota Pendekar itu menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan Kota Madiun. Khususnya masyarakat setempat. ”Sehingga Kota Madiun menjadi rindang, nyaman dan bersih, ” tuturnya.

Dengan penyaluran bantuan CSR tersebut, Oktawan juga berharap kerjasama antara Bank BRI dan Pemkot Madiun bisa terjalin dengan baik. Seperti program penghijauan yang digaungkan Wali Kota Madiun itu. Menurutnya, program CSR rutin dilaksankan setiap tahun oleh BRI Cabang Magetan. Tidak hanya di Kota Madiun, melainkan juga di Kabupaten Magetan. Misalnya pembangunan tempat ibadah, bantuan mobil ambulans dan berbagai macam sarana dan prasarana pendukung kegiatan masyarakat lainnya. Termasuk bantuan CSR ke pondok pesantren yang di Magetan yang juga disalurkan kemarin (28/5). ”Kami berharap, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi lingkungan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi mengapresiasi bantuan CSR dari BRI Cabang Magetan berupa tiga pohon pule dan empat tiang PJU tersebut. Menurutnya, keberadaan pohon itu bakal menjadikan Kota Madiun semakin asri dan memperluas ruang terbuka hijau (RTH). Sedangkan keberadaan tiang PJU tersebut mampu mempercantik kotanya.  ‘’Pembangunan yang semakin gencar harus diimbangi dengan penghijauan,’’ katanya.

Sekedar informasi, datangnya CSR BRI Cabang Magetan tersebut berangkat dari kerjasama PDAM Kota Madiun dengan BRI Unit Iswahyudi Cabang Magetan. PDAM Kota Madiun merupakan salah satu nasabah BRI unit Iswahyudi. (afi/odi/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close