Advertorial

BRI Cabang Magetan Salurkan CSR Bedah Rumah

Sinergi dengan Pemkab, Rp 273 Juta untuk 12 Warga

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Bank BRI Cabang Magetan menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 273 juta. Dana sebanyak itu diperuntukan bagi 12 warga Kabupaten Madiun yang masuk dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). ‘’Perbaikan RTLH dengan nilai total Rp 273 juta ini tidak dalam bentuk tunai. Tetapi berwujud barang dan jasa pengerjaan,” ujar Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Cabang Magetan Irfan Setiawan Munahar selepas menyerahkan secara simbolis bantuan CSR RTLH kepada Bupati Magetan Suprawoto di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Kamis (17/12).

Pihaknya merinci belasan penerima CSR RTLH. Yakni, lima warga Desa Duyung, Kecamatan Takeran, dua warga Kelurahan Bulukerto, tiga warga Desa Jungke, Kecamatan Karas, satu warga Patihan, Kecamatan Karangrejo dan satu warga Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo. Masing-masing penerima bantuan mendapat dana sebesar Rp 17 juta hingga Rp 35 juta, tegantung tingkat kerusakannya.

Irfan menyebut, CSR yang diberikan kepada warga Magetan ini merupakan wujud nyata kerja sama Pemkab Magetan dengan bank BRI. ‘’Harapannya semoga sinergitas antara BRI dan Pemkab Magetan semakin erat dan masyarakat Magetan bisa semakin maju,’’ harapnya.

Di sisi lain, BRI Magetan juga banyak berkontribusi saat pandemi. Seperti pemberian keringanan nasabah kredit dan membagikan 2.500 lembar masker. Serta bantuan wastafel di 24 titik di tempat umum se-Magetan.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi bantuan CSR dari BRI Magetan. Saat ini jumlah RTLH yang ada di Magetan masih ada 6.500 unit. Dengan jumlah yang sangat banyak tidak mungkin mengandalkan dana APBD dan APBN, pihaknya tetap melibatkan BUMN seperti BRI. ‘’Saya atas nama pribadi dan Pemkab Magetan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari BRI Magetan. Semoga kerja sama pemkab dan BRI Magetan terus berjalan dengan baik,’’ pungkasnya. (ebo/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button