AdvertorialPonorogo

BPJS Ketenagakerjaan Ponorogo Salurkan Bantuan Subsidi Upah untuk Para Pekerja

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas Ketenagakerjaan Ponorogo menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada perwakilan karyawan penerima bantuan. Penyerahan yang dihadiri langsung kepala Disnaker Bedianto tersebut juga dilakukan secara serentak di Jawa Timur yang dilakukan secara virtual bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, Selasa (8/9).

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Ponorogo, Lesmana Dwi Putra yang hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut menyampaikan bahwa pemberian BSU untuk pekerja atau buruh merupakan upaya untuk melindungi, mempertahankan dan mengingatkan kemapuan ekonomi para pekerja “ hari ini didampingi pak kepala dinas kita serahkan secara simbolis untuk para pekerja penerima BSU’’ jelasnya.

Dari data pemerintah bahwa saat ini di Jawa Timur ada sekitar 1,7 Juta tenaga kerja peserta BPJS ketenagakerjaan, 560.670 daiantaranya sudah menerima program bantuan subsidi, pada gelombang pertama dan kedua. “Kami memang mendapatkan data dari kantor pusat, jadi sifatnya ini adalah data sampling, mengenai penyaluran semua kita serahkan pusat, karena semua data yang dilakukan penyerahan ini dari tingkat pusat, melalui BPJS Ketenagakerjaan ke kementerian terkait,” Lesmana

Sementara itu salah satu penerima BSU yang hadir dalam penyerahan tersebut, Citra Aulia Sulistyarini mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan bantuan subsidi upah di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, “ terimakasih banyak, semoga bantuan ini juga bermanfaat untuk para pekerja lainnya” harapnya. (son/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close