AdvertorialMadiun

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan SIPP Online dan Aplikasi BPJSTKU

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sistem informasi pelaporan perusahaan (SIPP) dan aplikasi BPJSTKU mulai dikenalkan ke publik oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Madiun Kamis (12/9). Sosialisasi dilakukan dengan cara mengajak sekitar 600 peserta dari berbagai perusahaan menonton film Gundala dan Warkop DKI Reborn selama empat hari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun Edy Suryono menjelaskan, SIPP adalah sebuah layanan terpadu yang berguna mengelola kepesertaan BPJSTK secara daring. Hadirnya layanan SIPP online itu, diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam mengelola data karyawannya yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. ‘’Dalam melakukan pembayaran iuran lewat SIPP peserta dimudahkan dengan adanya kode pembayaran, tetapi kode pembayaran tersebut hanya bisa digunakan satu kali ,’’ jelasnya.

Edy menambahkan peserta BPJSTK bisa melakukan pembayaran lewat mobile dan internet bangking. Begitu juga dengan aplikasi BPJSTKU yang bisa di download melalui playstore dan appstore. Aplikasi itu untuk mempermudah peserta memperoleh informasi saldo jaminan hari tua (JHT) dan rincian saldo JHT tahunan. ‘’Di dalam aplikasi tersebut sudah terdapat kartu digital yang bisa menggantikan kartu BPJS,’’ terangnya. (ti7/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close