Advertorial

BPJAMSOSTEK Ponorogo Serahkan Santunan JKM-JHT Rp 109,6 Juta

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Ponorogo kembali menyerahkan santunan klaim. Berupa santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Kematian (JKK/JKM) dan jaminan hari tua (JHT) kepada ahli waris Slamet Riyanto di Desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Magetan, Selasa (23/3).

Almarhum Slamet Riyanto merupakan pekerja SPBU di Slahung, Ponorogo yang meninggal dunia saat pulang bekerja. Ahli waris mendapatkan santunan meninggal dunia karena kecelakaan kerja sebesar Rp 109.694.594 Santunan JKM dan JHT itu dilakukan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Madiun Tito Hartono dengan didampingi Lesmana Dwi Putra selaku Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut, Lesmana mengajak seluruh masyarakat untuk menjaminkan diri ke BPJS Ketenagakerjaan. ‘’Karena penting mengikuti perlindungan diri dari program BPJAMSOSTEK yang diselenggarakan oleh negara,’’ ujarnya.

Menurutnya, dengan mengikuti program perlindungan diri tidak hanya mem-back up keselamatan selama berkerja. Tapi, juga memperkecil angka kemiskinan sekaligus menumbuhkan perekonomian baru. ‘’Kenapa bisa begitu? Karena setelah ahli waris mendapatkan santunan tersebut pastinya mereka akan membelajakan keperluan hidupnya. Dengan begitu ekonomi akan tumbuh,’’ katanya.

Seperti diketahui, Slamet meninggal pada usia 51 tahun. Dia meninggalkan Tukinem beserta seorang anak. Pihak ahli waris korban mengapresiasi santunan yang diberikan oleh BPJamsostek. ‘’Suami saya telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak 2018. Tapi, kami tidak tahu apa manfaatnya. Nah, setelah kejadian ini saya baru memahami pentingnya manfaat menjaminkan diri sebagai peserta BPJamsostek,’’ terang Tukinem. (fac/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button