Advertorial

BPJamsostek Madiun Bantu APD kepada Nakes RSUD dr Soedono

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kepedulian terhadap keselamatan para tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan Covid-19 ditunjukkan oleh BPJS Ketenegakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Madiun. Pada Kamis (26/8), BPJamsostek memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada para nakes di RSUD dr Soedono.

Bantuan diserahkan langsung Kepala BPJamsostek Cabang Madiun Honggy Dwinanda Hariawan kepada Kasi Pengembangan dan Monev Keperawatan Pelayanan RSUD dr. Soedono Titin Purwanti di dampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun Agus Mursidi. ‘’Ada sebanyak 39 unit APD sudah kami serahkan,’’ kata Honggy.

Menurutnya, bantuan APD itu merupakan bagian dari program pencegahan Covid-19. Sebelumnya, BPJamsostek juga menjalankan program serupa dengan memberikan sosialisasi safety riding.

Tapi, sejak pandemi melanda kegiatan sosialisasi diganti dengan pemberian bantuan APD kepada pihak rumah sakit di Madiun. ‘’Penyerahan bantuan APD ini merupakan kali kedua. Kami sebelumnya juga memberikan bantuan serupa di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun,’’ terang Honggy.

Selain itu, lanjutnya, BPJamsostek Cabang Madiun juga menyerahkan kartu relawan secara simbolis kepada 112 relawan RSUD dr. Soedono. Diungkapkan Honggy, para relawan itu telah banyak membantu menangani pasien Covid-19.

Meski demikian, pihaknya menjamin ahli waris mereka bakal menerima santunan apabila terjadi hal yang tak diinginkan. ‘’Tentu ini merupakan bentuk kepedulian dan poartisipasi kami dalam penananganan Covid-19. Dengan harapan lebih meringankan pihak rumah sakit karena tenaga kesehatan sangat butuh APD,’’ harapnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Monev Keperawatan Pelayanan RSUD dr. Soedono Titin Purwanti mengucapkan terima kasih kepada BPJamsostek. Dia berharap bantuan APD itu dapat menekan angka kasus Covid-19 di Madiun yang kebetulan sekarang sudah melandai. ‘’Saya sangat berterimakasih kepada BPJamsostek atas bantuan yang telah diberikan. Semoga sangat bermanfaat dan dapat digunakan untuk menekan perkembangan Covid-19,’’ ucapnya. (afi/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button