Advertorial

BPJamsostek Gandeng BNI Jadikan Agen 46 Peserta BPJS Ketenagakerjaan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penjaringan peserta baru terus dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi kepada para agen 46 BNI Madiun kemarin (13/10). Pelaksanaan sosialisasi yang diikuti sekitar 50 peserta itu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Kami berharap dengan adanya sinergi ini akan memberikan kemudahan para pekerja dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran bagi seluruh agen 46 untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Madiun Honggy Dwinanda Hariawan.

Dia menambahkan dengan menjadi peserta mereka akan mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK) serta jaminan kematian (JKM). Baik saat dalam perjalanan pergi maupun pulang dari tempat kerja. Serta saat terimbas pemutusan hubungan kerja.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Madiun Suhartono mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meraih pangsa pasar pekerja non formal agar bisa mengikuti program asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Sosialisasi bersama manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta fitur pendaftaran dan pembayaran kepada agen 46 tersebut tersebar di Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan dan Kota Madiun. Kolaborasi BPJS ketenagakerjaan dan BNI, agen 46 sebagai kanal pendaftaran serta pembayaran iuran. “Dengan adanya kerja sama ini, para pekerja non formal bisa membayar iuran secara rutin di sekitar lokasi para Agen BNI 46,” ujar Suhartono.

Lebih lanjut, Suhartono menambahkan para agen BNI 46 bisa lebih aktif bertransaksi. Sekaligus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sesuai amanat undang-undang. “Kolaborasi dengan BNI ini dapat mempercepat akuisisi dan kemudahan pembayaran iuran serta pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis agen 46 sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan serta pendaftaran peserta sosialisasi secara langsung. Agen 46 akan menjadi kepanjangan tangan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk menyasar masyarakat yang belum tersentuh fasilitas perbankan khususnya melalui BNI. Dengan demikian para pekerja non formal itu bisa terlindungi dari kejadian kecelakaan kerja. Agen BNI 46 yang tersebar di hampir seluruh kelurahan di Kota Madiun telah memiliki sistem keagengan yang tersedia menu untuk pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga lebih memudahkan peserta. (adv/her/afi)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button