Advertorial

BPJamsostek Diamanahi Berikan Beasiswa Pendidikan ke Ahli Waris

PASCA diterbitkannya Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJamsostek kembali mendapatkan amanah untuk memberikan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta. Pembayaran beasiswa ini dilaksanakan setelah dirilisnya Permenaker No.5 Tahun 2021 tanggal 1 April 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program JKK, JKM dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Permenaker ini mengatur teknis pelaksanaan pemberian manfaat JKK, JKM dan JHT, dengan salah satunya adalah pembayaran beasiswa pendidikan bagi anak ahli waris peserta. Beasiswa pendidikan anak diberikan pada ahli waris peserta yang mengalami risiko meninggal dunia dan kecelakaan kerja yang berdampak cacat total tetap atau meninggal dunia. Manfaat beasiswa ini diberikan untuk 2 orang anak dengan nilai maksimal Rp174 juta, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga jenjang pendidikan Strata 1 (S1).

Penerima manfaat beasiswa dari BPJamsostek adalah Hanif Farizha Prawira & Mikayla Hasna Hafiza sebesar masing-masing 1.500.000/tahun anak dari almarhum tenaga kerja Ismanto karyawan Pabrik Gula Poerwodadi, serta Fadli Arya Mirza sebesar 1.500.000/tahun anak dari almarhum tenaga kerja Nanang Supriyanto karyawan Pabrik Gula Redjosari.

Kegiatan penyerahan beasiswa secara simbolis ini dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magetan bersama dengan BPJamsostek Cabang Madiun dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei. BPJamsostek menegaskan komitmennya untuk terus tumbuh bersama pekerja Indonesia, Salah satunya melalui upaya meningkatkan cakupan kepesertaan & inovasi untuk memberikan layanan & manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button