AdvertorialPacitan

BPJamsostek Bantu Tangani Dampak Korona di Pacitan

Salurkan Bansos Covid-19 dan Santunan JKK-JKM

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kepedulian ditunjukkan BPJamsostek dalam penanganan dampak Covid-19 di Pacitan. Jumat lalu (24/7), mereka menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa satu ton beras dan 100 paket sembako bagi warga yang terimbas pandemi korona.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Dodo Suharto kepada Ketua TGTP Covid-19 Pacitan Indartato. Penyaluran bantuan secara simbolis itu disaksikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun Tito Hartono, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pacitan Binti Kristanti beserta sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) setempat. ‘’Kami sengaja serahkan bantuan ke TGTP Covid-19 Pacitan karena mereka lebih tahu dan didukung data. Sehingga, penyalurannya bisa tepat sasaran,’’ kata Binti.

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM). Masing-masing JKM diserahkan kepada ahli waris almarhum Suti sebesar Rp 42 juta serta ahli waris mendiang Misdiran sebesar Rp 84,5 juta. Suti tercatat sebagai wiraswasta home industry. Sedangkan, Misdiran merupakan karyawan PT Tunas Oetama Pacitan.

Sementara, Dodo mengingatkan pentingnya masyarakat mengikuti program BPJamsostek. Karena ada sejumlah jaminan yang diberikan. Pihaknya juga berharap bansos yang diberikan bisa segera tersalurkan.

Indartato mengapresiasi kinerja BPJamsostek dalam memberikan kemudahan warganya yang mengikuti program jaminan sosial mereka. Pemkab memastikan akan mendukung setiap program BPJamsostek. ‘’Semoga mereka bisa melaksanakan perannya dengan lebih baik lagi untuk masyarakat,’’ harap bupati Pacitan itu. (ti1/c1/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close