Advertorial

BP Jamsostek Bantu APD Nakes RSUD Caruban

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – BP Jamsostek Cabang Madiun memahami meningkatnya kebutuhan APD dikala meningkatnya kasus covid 19, khususnya bagi tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Caruban. Badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja tersebut ikut membantu memberikan tambahan sejumlah APD, Kamis (15/7).

Kepala BP Jamsostek Cabang Madiun, Honggy Dwinanda Hariawan mengungkapkan bantuan APD itu merupakan bagian dari program promotive dan preventif serta bentuk empati kepada nakes yang merawat pasien Covid-19. ”Sementara ini kami menyerahkan 30 APD (baju hazmat) lengkap, seribu masker, dan poster kesehatan keselamatan kerja,” ujarnya.

Saat ini BP Jamsostek berfokus dalam penanganan Covid-19 dengan pemberian bantuan untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah kerjanya. ”Kegiatan ini juga bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten Madiun ke-453 tahun,’’ imbuhnya.

Beliau menghimbau apabila ada tenaga relawan penanganan Covid-19 di lingkup RSUD Caruban untuk didaftarkan menjadi peserta BP Jamsostek. Ini penting agar mereka mendapatkan perlindungan. ”Bila terjadi hal yang tidak diinginkan maka keluarganya memperoleh santunan dari BP Jamsostek,” terangnya.

Sementara, Direktur RSUD Caruban, drg Farid Amiruddin menerima baik bantuan itu. Menurutnya, pemenuhan kebutuhan APD tidak akan mampu dipenuhi jika mengandalkan dari pendapatan RSUD. ‘’Kami sangat terbuka kepada semua pihak terkait bantuan APD,’’ katanya.

Untuk diketahui keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate-BOR) di RSUD Caruban di atas 80 persen. ”Kami berterima kasih atas bantuan ini. Saat ini pemakaian APD harus sering ganti karena jumlah pasien tak terkendali. Bahkan petugas di IGD harus mengenakan APD level 3. Kami juga mengajukan permintaan bantuan APD ke Dinas Kesehatan Provinsi Jatim,” pungkasnya. (rio/aan/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button