Ponorogo

Bold Riders Ponorogo Berbagi Kebahagiaan untuk Panti Asuhan

PONOROGO, Jawa Pos Radar Madiun – Aksi sosial digelar oleh kolaborasi anak motor Bold Riders Ponorogo pekan lalu. Mereka menggelar kegiatan donasi, penyaluran bantuan sembako dan alat tulis ke panti asuhan Asuhan Nurul Samsi di Ponorogo.

Koordinator Bold Riders Ponorogo Andri Kristiawan menyebutkan ada lima klub motor yang terlibat dalam aksi sosial tersebut, Meliputi YNCI, VRCI, KCI, Club R15 dan PRKC. ‘’Ada puluhan paket yang kami bagikan ke panti asuhan. Kegiatan ini sekaligus melengkapi aksi sosial kami sebelumnya berupa donor darah di Ponorogo,’’ katanya, Senin lalu (8/11).

Dia berharap kepedulian dari anak-anak motor ini dapat bermanfaat kepada sesama. Ke depan, kolaborasi yang melibatkan lebih banyak komunitas dapat dilakukan. Sehingga, bisa memberikan manfaat kepada lebih banyak masyarakat. ‘’Setiap kegiatan yang melibatkan Bold Riders selalu menerapkan protokol kesehatan,’’ tegas Andri.

Menurutnya, kegiatan sosial itu merupakan bagian dari program kolaborasi komunitas Indonesia timur. Serta termasuk dalam kegiatan pembuatan rekor nasional. Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak. Kemudian, rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Aksi sosial yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri itu tergabung dalam beberapa komunitas besar. Sebut saja SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, Heppiii Community, dan kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas tersebut berlangsung sejak 7–31 Oktober lalu bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi pada Idul Adha lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas terdiri dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat. Ada 15 ribu anggota di 42 kota ikut berpartisipasi dalam penyembelihan 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing dan pembagian 5.000 kantong daging ke masyarakat. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button