Pacitan

Bocah Lima Tahun Terinfeksi Korona

27 Desa Masuk Zona Merah

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Persebaran virus korona makin meluas di Pacitan. Sampai dengan Selasa (13/10), Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 menyatakan sebanyak 27 desa masuk dalam zona merah. Penularan paling masif terjadi di Dusun Bengkal, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pacitan.

Di lingkungan tersebut ada delapan warga yang terinfeksi SARS-CoV-2. Angka itu sudah termasuk tambahan satu kasus baru pada Senin lalu (12/10). ‘’Total sejak Senin ada tambahan tujuh pasien terkonfirmasi,’’ kata Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto.

Di antara pasien itu terdapat bocah 5 tahun asal Desa Wonodadi Kulon, Ngadirojo, yang terpapar korona. Dia tertular dari kakeknya yang sudah lebih dulu dinyatakan positif pada Kamis lalu (8/10). Selain bocah tersebut, pria 75 tahun asal Desa Jetak, Tulakan, terinfeksi Covid-19. Begitu juga perempuan 28 tahun asal Desa Karanganyar, Kebonagung. ‘’Sementara tiga kasus baru lainnya masih kami telusuri dari mana bisa tertular,’’ ujar kepala diskominfo itu.

Seluruh pasien telah dijemput dan diisolasi di wisma atlet. Rachmad memastikan ruang isolasi di bangunan yang dulunya berupa rusunawa itu masih mencukupi. ‘’Ada satu ruang yang ditempati dua pasien (klaster keluarga). Pasien lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit,’’ terang mantan kadinkes itu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close