Magetan

Bocah 14 Tahun Diduga Dicabuli, Pihak Desa Justru Damaikan Kasus

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Malang benar nasib Bunga (bukan nama sebenarnya). Bocah 14 tahun asal Sukomoro itu diduga menjadi korban pencabulan tetangganya sendiri. Hanya kejadian yang dialaminya tersebut tak sampai berani dilaporkan ke polisi. Karena kasus itu telah didamaikan pemerintah desa (pemdes) tempat Bunga tinggal. ‘’Si pelaku (Su) memang asli warga sini. Dia sudah pisah ranjang dengan istrinya beberapa bulan lalu,’’ kata Dod, paman korban.

Apa yang dialami oleh Bunga itu diketahui oleh keluarga pada Kamis lalu (18/3). Setelah itu mereka kemudian melaporkannya ke pemdes. Tapi, kasusnya justru didamaikan. Syaratnya terduga pelaku hanya dimintai untuk memberikan material bangunan guna membangun jalan desa.

Hasil mediasi tersebut tak lantas membuat pihak keluarga rela. Sebaliknya, mereka berang. ‘’Saya juga tidak terima dan akhirnya dilaporkan ke Polsek Sukomoro pada Selasa lalu (23/3),’’ ungkap Dod. Dia beserta keluarga korban lainnya berharap polisi adil dalam menyikapi kasus ini. ‘’Kondisi psikologis korban trauma,’’ imbuhnya.
Kendati pihak keluarga telah mengaku melapor ke polsek, namun Kapolsek Sukomoro AKP Hari Joko Prayitno menegaskan belum menerima aduan tersebut. ‘’Laporan resmi belum. Tapi, kami turut mengawal kasus ini. Kalau memang terbukti kami tindak tegas,’’ katanya. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button