MadiunPendidikan

Bobot Kelulusan SKB 60 Persen

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 lusa mendatang (2/9) menjadi ajang penentuan bagi 421 peserta. Mereka akan memperebutkan 164 formasi di Kota Madiun. Skor hasilnya memiliki andil kelulusan dengan bobot 60 persen.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, masing-masing formasi nantinya hanya diambil satu peserta. Saat ini, tiap formasi mayoritas diisi tiga peserta. ‘’Nanti akan dipilih satu yang terbaik di tiap formasi,’’ kata Haris.

Kendati ada beberapa formasi yang hanya diisi satu, tiap peserta tetap harus mengikuti SKB sesuai aturan yang ada. Nilai hasil SKB nantinya bakal diakumulasikan dengan hasil SKD. Masing-masing memiliki bobot 60 persen untuk SKB, dan 40 persen hasil SKD. Hasil akumulatif itu selanjutnya di-ranking untuk menentukan skor tertinggi di tiap formasi. ‘’Diakumulasi dan di-ranking untuk dipilih yang terbaik,’’ tegasnya.

Haris mengingatkan seluruh peserta agar menjaga kesehatan. Pun, diwajibkan isolasi 14 hari sebelum mengikuti pelaksanaannya lusa. Peserta yang absen otomatis dinyatakan gugur. ‘’Selama seleksi jangan bepergian ke luar daerah, terutama zona merah,’’ pintanya.

Apalagi banyak peserta dari luar daerah yang mengikuti SKB di Asrama Haji Kota Madiun. Dari total 421 peserta, 398 memilih titik lokasi (tilok) tes di Kota Madiun. Terdiri 140 peserta asli Kota Madiun, 258 peserta dari luar daerah. Sedangkan 23 peserta memilih tilok di luar kota. Perinciannya, di BKN Pusat 6 peserta, UPT BKN Semarang (3), Kanreg I Jogjakarta (9), Kanreg III Bandung (3), Kanreg IV Makassar (1), dan UPT BKN Balikpapan 1 peserta. Adapun 164 formasi terbagi 67 tenaga pendidik, 50 tenaga kesehatan, dan 47 tenaga teknis. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close