Ngawi

BOACF 2019 Digelar Malam Ini di Tawun, Ada Drama Musikal, Ada Deny Caknan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Meski tidak menampilkan seniman ternama Dewa Budjana seperti pada gelaran perdana tahun lalu, Bumi Orek-Orek Art and Culture Festival (BOACF) 2019 dipastikan tidak kalah meriah. Sebab, selain bakal menampilkan drama musikal yang menceritakan Ngawi dengan segala potensi dan ragam budayanya, sejumlah bintang tamu siap mengguncang panggung.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Totok Sugiharto menjelaskan, konsep BOACF tahun ini beda dengan 2018 lalu. Pertunjukannya lebih ringan. ‘’Mengarah ke pertunjukan seni, tapi tetap membawa misi untuk mengangkat kebudayaan serta pariwisata Ngawi,’’ ujarnya Jumat (6/12).

Dia mengungkapkan, BOACF yang digelar di taman wisata Tawun malam ini menampilkan drama musikal yang disutradarai Agus Noor, sastrawan nasional. ‘’Karena tujuannya mengenalkan lebih jauh tentang kesenian serta budaya Ngawi, cerita dalam drama musikal nanti lebih banyak mengangkat tentang keanekaragaman di kabupaten ini,’’ tuturnya.

Sejumlah seniman yang terlibat pun, lanjut Totok, gabungan pelaku seni lokal Ngawi dan luar daerah. Hal itu sekaligus diharapkan bisa menambah pengalaman para seniman lokal. Apalagi, mereka ditangani langsung beberapa seniman kondang tanah air seperti Sruti Respati (pelatih vokal), Danang Pamungkas (tari), dan Gondrong Gunarto (musik). ‘’Nanti ada beberapa lagu yang sedang hit, tapi musiknya ditambahi unsur gamelan jawa,’’ ungkapnya.

Dia menambahkan, usai para seniman tampil membawakan drama musikal, para pengunjung akan dihibur konser musik dengan bintang tamu pelantun Kartonyono Medhot Janji Deny Caknan. Selain itu, ada Daniel Csristianto, Encik Krisna, Wahyu Santoso Wibowo, dan Sahit. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close