Advertorial

BNI Ponorogo Dukung Percepatan Penyaluran Bansos

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menyalurkan program bantuan sosial (bansos) baik program keluarga harapan (PKH) maupun sembako di masa PPKM Darurat. Ini merupakan bentuk dukungan BNI terhadap program pemerintah dalam percepatan penyaluran bansos ke masyarakat. Adapun penyaluran bansos kali ini langsung diterima lebih awal oleh keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, upaya percepatan penyaluran bansos yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo. Serta, hasil rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis (22/7) lalu. ‘’BNI dengan seluruh jajarannya baik di tingkat wilayah maupun kantor cabang sudah siap bahu-membahu mempercepat pencairan bansos PKH. Program sembako maupun program pemerintah lainnya,” kata Royke.

Kemensos memberi jatah BNI Kantor Cabang Ponorogo untuk menyalurkan program bansos kepada 80.891 KPM. Bantuan terdiri dari 3 tahap (juli, agustus dan september) dan diserahkan sekaligus. ‘’BNI Kantor Cabang Ponorogo telah koordinasi dengan teman-teman di lapangan supaya cepat dalam menyalurkan bantuan ini ke KPM,’’ ujar Pemimpin BNI Cabang Ponorogo Allan F Bambang T, Rabu (28/7).

Upaya lainnya adalah mengingatkan e-Warong atau Agen46 penyalur bansos untuk memastikan stok sembako telah tersedia dengan harga wajar. Di samping itu, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong atau Agen46. Kemudian memastikan ATM BNI di seluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stok uang cukup. Serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat KPM bertransaksi di e-Warong atau Agen46 dan ATM.

Allan berharap PKM dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan baik dan bisa mencukupi kebutuhan dapur. Mengingat masa PPKM Level 4 diperpanjang hingga Senin (2/8) dan masyarakat diminta untuk di rumah saja. Karena itu, menurutnya, percepatan penyaluran bansos menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. ‘’Terus jaga protokol kesehatan, stay safe and keep healthy,’’ pesannya. (fac/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button