Madiun

Blokir Konten Negatif, Pemkot Madiun Tambah 250 Titik Wifi Gratis

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Masyarakat Kota Madiun dimanjakan untuk mengakses informasi melalui spot wifi gratis yang semakin menjamur. Tahun ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun menambah wifi baru di 250 titik. Sebelumnya sudah ada di 1.500 titik, kini kumulatif 1.750 titik di 27 kelurahan.

Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah menyebut bahwa penambahan titik baru itu telah tuntas terpasang. Pemkot menggelontorkan anggaran Rp 5,03 miliar. Proses tender dilakukan awal tahun lalu dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk pemenangnya. ‘’Jadi, saat ini total 1.750 titik wifi di Kota Madiun,’’ kata Aflah, Sabtu (13/3).

Kendati bertambah, fasilitas wujud program smart city itu telah dilengkapi fitur khusus untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ). Fungsinya untuk memfilter konten negatif yang tidak mendukung pembelajaran maupun website khusus dewasa. Tak terkecuali game online diblokade. ‘’Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini ada fitur untuk memfilter,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close