Uncategorized

Blok G Pasar Sambirejo Dibuka Kembali

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Blok G Pasar Sambirejo, Jiwan, Kabupaten Madiun, sudah boleh ditempati puluhan pedagangnya. Setelah sempat dikosongkan menyusul seorang pedagang asal Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemkab berani membukanya dengan alasan situasi dan kondisi pasar rakyat itu telah kembali normal. ‘’Blok G sudah dibuka sejak Senin (27/7),’’ kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disperdakop-UM) Kabupaten Madiun Raswiyanto Selasa (28/7).

Raswiyanto menjelaskan, pengosongan blok G demi mengurangi potensi penyebaran korona. Sebanyak 42 pedagang yang menempatinya dialihkan ke tempat lain yang masih di kompleks pasar. ‘’Pedagang yang positif memang belum sembuh, tapi blok berdagang sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya,’’ terangnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Madiun Agung Tri Widodo menambahkan, blok G ditutup Sabtu (25/7). Tempo tiga hari dinilai sudah cukup untuk menormalkan aktivitas jual-beli di sana. Kebijakan itu didukung hasil nonreaktif tes cepat Covid-19 terhadap 55 pedagang di blok G dan lainnya. ‘’Tidak ada indikasi terinfeksi Covid-19 dan telah dilakukan penyemprotan disinfektan,’’ ujarnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close