Pacitan

Berstatus PDP, Remaja 18 Tahun Meninggal

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kabar duka kembali datang dari Solo. Seorang remaja berusia 18 tahun asal Kecamatan Pacitan dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Moewardi, Rabu lalu (1/7). Yang bersangkutan meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP). ‘’Pasien meninggal dengan disertai penyakit penyerta. Dia juga sempat diketahui melakukan perjalanan ke daerah zona merah Surabaya,’’ terang Jubir TGTP Covid-19 Pacitan Rahmad Dwiyanto Kamis (2/7).

Sementara itu, koordinasi dengan manajemen perusahaan pembangkit listrik di Sudimoro makin diintensifkan TGTP begitu kasus penularan Covid-19 di tempat tersebut bertambah. Koordinasi dilakukan supaya operasional perusahaan tetap jalan sekalipun ada peningkatan kasus. ‘’Karena ini menyangkut program prioritas secara nasional,’’ kata Rahmad.

Namun demikian, dia memastikan tracing akan tetap dilakukan TGTP di lingkungan perusahaan untuk mencegah penularan makin meluas. “Kalau sebelumnya tracing hanya kami lakukan di tingkat luar perusahaan, sekarang kami akan masuk ke dalam,’’ ujarnya.

Dari hasil pendataan sementara, terdapat sekitar 700 karyawan yang terlibat dalam operasional pembangkit listrik tersebut. Sebagai bentuk antisipasi ledakan kasus, pihaknya juga telah menyiapkan alternatif tempat karantina selain di wisma atlet. ‘’Bukan tidak mungkin satu departemen kami lockdown, tergantung hasil tracing,’’ ungkap Rahmad.

Menurutnya, kebijakan karantina lokal perusahaan berpotensi dilakukan menyusul tujuh karyawan terkonfirmasi positif korona. Ratusan alat tes cepat telah disiapkan untuk melakukan testing lanjutan di perusahaan tersebut. ‘’Kita masih telusuri kemungkinan-kemungkinan penularan lain,’’ kata kepala diskominfo itu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close