Ponorogo

Berstatus PDP, PNS DPUPKP Meninggal

Hasil Rapid Test Negatif Korona

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Kabar duka datang dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo. Salah seorang PNS Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPUPKP Babadan meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD dr Soedono, Kota Madiun, Rabu malam lalu (15/4). ‘’Tapi, hasil tes swab-nya belum keluar,’’ kata Jamus Kunto, kepala DPUPKP setempat, Kamis (16/4).

PNS tersebut berinisial Pur, 50 tahun, tersebut warga Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan. Diketahui yang bersangkutan sudah tidak masuk kerja sejak beberapa hari terakhir karena sakit. ‘’Sejak Magetan menjadi zona merah, yang bersangkutan sudah kami perintahkan bekerja dari rumah,’’ ujarnya.

Pun, lanjut Jamus, memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi. Namun, sesuai protap Covid-19, pasien dengan gejala pneumonia dikategorikan sebagai PDP. Informasi yang diterima Jamus, pihak RSUD dr Soedono sudah melakukan uji swab. ‘’Hasilnya masih kami tunggu,’’ tuturnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni langsung memerintahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo melakukan pelacakan aktivitas korban selama 14 hari terakhir. Kantor UPT DPUPKP Babadan untuk sementara ditutup selama 14 hari ke depan. Para pegawainya diminta isolasi mandiri. Kantornya akan segera disemprot disinfektan. ‘‘’Ini sebagai bentuk kehati-hatian. Kantor UPT DPUPKP Babadan ditutup dan seluruh pegawainya diliburkan untuk isolasi mandiri,’’ kata bupati.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Didik Setyo Margono mengonfirmasi Pur berstatus PDP. Pun mengidap penyakit penyerta jantung. Riyawat perjalanan hanya Ponorogo-Magetan. ‘’Tapi, Ponorogo sudah zona merah, jadi sudah masuk kategori local transmission atau transmisi lokal. Status PDP-nya baru satu hari (per Rabu) di RSUD dr Soedono. Saat ini menunggu hasil swab,’’ jelasnya. Informasi terakhir, hasil rapid test yang dilakukan pihak rumah sakit terhadap Pur dan keluarganya negatif atau nonreaktif. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close