Madiun

Berstatus OTG, Warga Nambangan Lor Dinyatakan Positif Korona

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus positif Covid-19 di Kota Madiun bertambah satu lagi Selasa malam (12/5). Dia adalah warga Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo. Jenis kelaminnya laki-laki. Usianya sekitar 30 tahunan.

Wali Kota Madiun Maidi tidak menjelaskan secara rinci apa pekerjaan dan berasal dari klaster mana. Dia hanya menerangkan kalau pasien positif kedua di Kota Madiun itu diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari daerah zona merah.

Setelah itu oleh pihak dinas kesehatan (dinkes) dilakukan rapid test (RDT). Hasilnya kemudian diketahui reaktif. Sehingga yang bersangkutan harus menjalani karantina mandiri di rumah. “Sudah isolasi mandiri selama 21 hari sebelum akhirnya hasil swab test yang bersangkutan keluar dan dinyatakan positif,” kata Maidi.

Dia menambahkan status yang bersangkutan sebelumnya adalah orang tanpa gejala (OTG). Dengan dinyatakan positif Covid-19, pasien kedua itu selanjutnya akan dijemput untuk kemudian diisolasi di RSUD dr Soedono. “Untuk pihak keluarganya semua sudah di rapid test,” terang mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah menyatakan kasus baru korona itu tidak ada kaitannya dengan pasien pertama yang diketahui dari klaster Temboro. Dia hanya menjelaskan kalau pasien kedua diidentifikasi positif Covid-19 sepulang dari daerah zona merah. Tapi ketika ditanya lebih rinci dari daerah mana, Aflah tak menjelaskan secara gamblang. “Kondisi pasien sehat. Karena sebelumnya dia adalah OTG,” terangnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close