KriminalitasMagetan

Berniat Foya-Foya, Cleaning Service Curi HP

Di Temboro, Remaja 17 Tahun Curi Motor Ustad

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Meski bukan lagi terbilang barang mahal, handphone (HP) masih kerap menjadi sasaran pencurian. Namun, aksi Andri Wijaksono, 21, berujung apes. Warga Desa Pragak, Parang, itu diringkus polisi usai mencuri sebuah ponsel.

Kasubbag Humas Polres Magetan AKP Sunarya menjelaskan, Andri mengembat HP milik Sugiarta, 14, salah seorang pengunjung tempat biliar di Desa Tamanarum, Parang. Niatnya mencuri muncul setelah mengetahui ada ponsel tergeletak di meja.

‘’Korban sempat menanyakan ke tersangka, tapi tidak mengaku. Akhirnya, korban melapor ke Polsek Parang,’’ kata Sunarya saat press release di Mapolres Magetan Kamis (20/2).

Tersangka mengaku nekat mencuri HP seharga Rp 2,4 jutaan itu untuk digunakan foya-foya. Namun, belum sempat terjual, cleaning service salah satu hotel di Magetan itu keburu ditangkap polisi. ‘’Pengakuannya baru sekali mencuri, tapi tetap akan kami dalami,’’ tegas Sunarya.

Pada hari yang sama, kata dia, petugas membekuk MI, 17, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Warga Desa Temboro, Karas, itu sempat membawa wira-wiri motor Honda Beat nopol W 6153 ZQ hasil curiannya selama sebulan.

Belangnya terkuak saat MI mampir ke sebuah warung di Desa/Kecamatan Karas dengan motor warna merah itu pada 18 Februari lalu. Warga yang mengetahui tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) telah dilepas curiga. ‘’Akhirnya pelaku dibawa ke Mapolsek Karas,’’ jelas Sunarya.

Hasil pemeriksaan petugas, diketahui motor tersebut milik Badarrudin, 31, seorang ustad di Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro. Tersangka tergiur membawa kabur setelah mengetahui kunci motor masih menancap saat diparkir di depan kantor pusat ponpes. ‘’Pelaku masih berada di Mapolsek Karas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,’’ pungkasnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close