Ngawi

Berlanjut, Protes Peserta Seleksi Calon Perangkat

Ganti Datangi Kantor Kecamatan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Kisruh seleksi calon perangkat Desa Waruk Kalong, Kwadungan, mulai ada titik terang. Setelah tuntutannya ke pihak desa dan panitia tidak direspons, para peserta ujian Kamis (23/7) ganti mendatangi kantor kecamatan setempat.

Hasil audiensi, pihak kecamatan berjanji bakal mempertemukan mereka dengan pihak desa dan panitia. ‘’Cuma, kapan waktunya katanya masih akan dikoordinasikan dulu,’’ kata Habib Sofyan Hermawan, salah seorang peserta seleksi.

Habib menyampaikan, tuntutan para peserta seleksi masih sama dengan sebelumnya. Yakni, transparansi nilai dan minta dilakukan ujian ulang.  ‘’Kalau memang tidak bersalah kenapa takut dan ditutup-tutupi. Seharusnya terbuka kalau memang prosesnya sudah benar,’’ ujarnya.

Camat Kwadungan Suparto menuturkan, pihaknya akan menggandeng pembina pengawas kabupaten serta dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) untuk menyelesaikan kasus Waruk Kalong. ‘’Untuk mengetahui aturan yang benar seperti apa,’’ ujarnya. ”Tentunya kami bersikap netral, mengingat tugas kami hanya sebagai fasilitator,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan peserta seleksi calon perangkat Desa Waruk Kalong mendatangi kantor desa melancarkan protes karena proses ujian dinilai tidak transparan. Mereka juga mempertanyakan hasil ujian yang sempat menginap semalam di kantor polisi setelah seleksi berlangsung pada Jumat lalu (17/7). Yang membuat mereka kian kesal, panitia seleksi maupun pihak desa terkesan cuek dengan tuntutan mereka. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close