Magetan

Berkonsep Joglo Modern, Proyek Rumah Promosi Telan Rp 3 Miliar

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Pemkab tak kunjung action merealisasikan rencana pembangunan Rumah Promosi Industri Kecil Menengah (IKM). Kendati menargetkan punya Rumah Promosi IKM tahun ini, senyatanya proyek tersebut tak kunjung dilelang. ‘’Tinggal dilelang saja, perencanaan sudah klir,’’ kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sucipto.

Rumah Promosi IKM rencananya akan dibangun dari rehab Gedung Pelita Sari. Bangunan milik pemkab di Jalan Diponegoro itu sudah berusia uzur. Perlu peremajaan dengan desain kekinian agar menarik minat wisatawan. ‘’Anggaran proyeknya kami estimasi Rp 3 miliar,’’ ujarnya.

Dari hasil perencanaan disperindag, sejatinya anggaran yang dibutuhkan Rp 3,8 miliar. Namun direvisi dengan mempertimbangkan desain dan kemampuan keuangan daerah. Rumah Promosi IKM akan dibangun dengan desain joglo.

‘’Prinsipnya, bangunan joglo dipertahankan meski nanti akan dirombak total dan dilengkapi fasilitas modern. Intinya membuat orang agar tertarik berkunjung dan merasa nyaman berbelanja,’’ terang Sucipto. (fat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button