Madiun

Berikut Sebaran Zonasi PPDB SMP Negeri Kabupaten Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Sistem zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMPN di Kabupaten Madiun tahun ini tidak murni. Terutama bagi calon siswa yang berdomisili di perbatasan zona. ‘’PPDB SMPN tahun ini dibagi tiga zona,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Kamis (3/6).

Penentuan zonasi itu merujuk wilayah administrasi kecamatan. Zona I mencakup Kecamatan Dolopo, Kebonsari, Geger, dan Dagangan. Zona II Kecamatan Kare, Wungu, Madiun, Balerejo, Sawahan, dan Madiun. Sementara zona III Kecamatan Wonoasri, Mejayan, Pilangkenceng, Saradan, dan Gemarang. ‘’Penentuan zonasi itu sudah termuat dalam Perbup 12/2021 tentang PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022,’’ ungkap Siti.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMP Dikbud Kabupaten Madiun Djangkung Prawoto menambahkan, zonasi PPDB SMP itu merujuk pembagian wilayah. Yakni, selatan, tengah, dan utara. ‘’Dimulai sejak awal Mei lalu hingga pertengahan Juni ini,’’ ujarnya.

PPDB dilaksanakan dengan sistem online bagi sekolah yang sudah mumpuni. Yang belum bisa, menerapkan pendaftaran manual alias datang ke sekolah. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button