AdvertorialPonorogo

Berikhtiar Usir Korona, Ipong Ajak Warga Serentak Panjatkan Doa

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bendera perang melawan Covid-19 memang telah dikabarkan oleh pemerintah. Berbagai kebijakan juga sudah dikeluarkan demi mengendalikan penyebaran virus korona tersebut. Termasuk memanjatkan doa kepada Sang Pencipta agar pagebluk itu cepat berlalu.

Ajakan itu disampaikan oleh bupati Ipong Muchlissoni kepada seluruh warga Ponorogo. Selepas salat magrib Kamis (2/4) mereka diminta untuk berdoa di musala, masjid, rumah masing-masing dan tempat ibadah lainnya supaya segera dijauhkan dari Covid-19. ‘’Dalam menghadapi berbagai permasalahan, ikhtiar itu harus lengkap lahir dan batin. Karena apapun yang terjadi di dunia ini pasti atas seizin Allah,’’ kata Ipong.

Dalam kesempatan tersebut, Ipong berdoa di rumah bersama dengan Sri Wahyuni Muchlissoni. Menurutnya, kekuatan doa sangat luar biasa. Terlebih selepas salat magrib. ‘’Kegiatan ini dilaksanakan malam Jumat wage. Memanjatkan doa di waktu tersebut baik sekali karena Ponorogo juga didirikan pada Jumat wage,’’ terangnya.

Sebelumnya pemkab telah mengundang seluruh pemuka agama dan penganut kepercayaan untuk membahas gerakan ini. Keputusannya mereka semua mendukung. Bahkan, beberapa lembaga menyampaikan panduang mengenai doa yang tepat dipanjatkan. ‘’Ikhtiar yang diupayakan harus lengkap untuk menjaga Ponorogo terbebas dari korona,’’ tuturnya.

Seperti diketahui, pemkab telah mengeluarkan sejumlah kebijakan strategis untuk menjaga agar Ponorogo tetap steril dari Covid-19. Mulai dari meliburkan siswa dari kegiatan belajar di sekolah dan menggantinya di rumah, pemberlakuan kawasan tertib physical distancing, serta screening warga dari luar daerah yang akan masuk ke Ponorogo di wilayah perbatasan. ‘’Bahkan, mulai dua hari yang lalu kami menutup jalan-jalan tikus masuk ke Ponorogo untuk mengoptimalkan skrining di perbatasan,’’ terang Ipong.

Tapi, menurutnya, itu belum cukup. Ipong mengatakan usaha mengusir pagebluk korona harus disertai dengan doa. ‘’Karena apa pun yang terjadi di dunia ini pastilah atas seizin Allah. Maka kita perlu memohon supaya kehendak Allah menjadi rahmat dan barokah untuk Ponorogo,’’ pungkasnya. (naz/her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close