Laka LantasNgawi

Berhenti Mendadak, Bus SR Diseruduk Supra X

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bus Sugeng Rahayu (SR) kembali terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Kali ini di Jalan Raya Ngawi–Mantingan Km 31-32 masuk Desa Sambirejo, Mantingan. Bus nopol W 7141 UZ yang dikemudikan Jamilin, 51, diseruduk sepeda motor Honda Supra X 125.

Laka lantas bermula saat bus SR itu melaju dari arah timur. Berjalan searah di belakangnya motor Supra X 125 nopol A 3955 VO yang dikendarai Atmaja Wijaya, 21, warga Desa Kelebuh, Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, berboncengan dengan Abu Salam temannya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba bus SR tersebut berhenti karena menurunkan penumpang. Wijaya yang melaju kencang di belakangnya tidak sempat mengerem hingga motornya menyeruduk bagian belakang bus. ‘’Posisi motor sudah terlalu dekat,’’ ungkap Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan, Senin (27/1).

Akibatnya, bodi belakang bus bagian mengalami kerusakan. Sedangkan bagian depan Supra X 125 rusak parah. ‘’Pengendara motor mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Sambirejo,’’ ujarnya sembari menyebut pihaknya masih melakukan penyidikan untuk mengetahui apakah bus telah menyalakan lampu sein atau belum.

Dia mengimbau para pengendara lebih berhati-hati saat melaju di belakang bus penumpang umum. Sebab, sewaktu-waktu berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang di sembarang tempat. ‘’Sebenarnya sudah ada larangan menaikkan penumpang di sembarang tempat, tapi banyak yang mengabaikan,’’ pungkasnya. (mg1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close