Magetan

Berdalih Tunggu Ujian, Belasan Pelajar Malah Nongkrong di Warung

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Kebiasaan oknum pelajar nongkrong di warung kopi tampaknya sulit dihilangkan. Setidaknya, 14 siswa salah satu SMK dipergoki petugas satpol PP asyik ngopi di warung tak jauh dari sekolah mereka. Mereka kedapatan nongkrong di tiga lokasi berbeda. Masing-masing di warung Desa Tawanganom, Kepolorejo, dan KPR Baron.

Namun, mereka tidak dibawa ke mako satpol PP. Melainkan diberi pembinaan di tempat oleh petugas. ‘’Kami ingatkan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya (nongkrong di warung saat jam pelajaran, Red),’’ kata Kasi Pembinaan, Pengawasan, dan Penyuluhan Satpol PP dan Damkar Magetan Arif Hadi Senin (17/2).

Arif mengatakan, belasan pelajar itu beralasan ngopi di warung sambil menunggu ujian dimulai. Pun, mereka masih mengenakan seragam sekolah. ”Cukup banyak warung yang selama ini dijadikan jujukan ngopi beberapa oknum pelajar,” tuturnya.

Pihaknya sudah beberapa kali ini mengamankan pelajar yang tepergok ngopi saat jam sekolah. Pun, ada sekolah yang berjanji menindak tegas siswa yang dua kali terjaring razia. ‘’Katanya kalau sudah dua kali langsung dikeluarkan,’’ bebernya.

Arif menambahkan, pihaknya berniat menggelar pertemuan dengan instansi terkait terutama dinas pendidikan untuk mengurai fenomena pelajar keluyuran saat jam pelajaran. Juga sharing dengan pemilik warung yang kerap menjadi jujukan siswa saat membolos. ‘’Maunya memberikan teguran saat ada siswa yang datang saat jam sekolah,’’ ujarnya. (fat/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button