AdvertorialMadiun

Berantas Korona, Kementerian LHK Bantu Lima Motor Roda Tiga ke Pemkot Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penanganan Covid-19 di Kota Madiun mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Pada Rabu (19/8), kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) menyerahkan bantuan ke pemkot berupa lima unit kendaraan motor roda tiga. Armada itu dilengkapi dengan tangki berisi 500 liter serta satu mesin disel.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bantuan itu disalurkan ke lima instansi. Antara lain, satpol pp, dinas lingkungan hidup (DLH), PCNU, departemen kesehatan tentara (DKT) dan PMI. ‘’Difungsikan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di gang-gang,’’ katanya.

FOTO: HENGKY RISTANTO/RADAR MADIUN

Soal operasional kendaraan tersebut selanjutnya menjadi kewenangan pihak penerima. Maidi berharap dengan adanya bantuan armada tersebut upaya penanganan Covid-19 di Kota Madiun bisa dilakukan dengan maksimal. ‘’Kita sudah punya armada besar untuk proses sterilisasi. Tentu dengan tambahan armada ini penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat (gang) dapat dijangkau dengan mudah,’’ ujar mantan Sekda Kota Madiun tersebut.

FOTO: HENGKY RISTANTO/RADAR MADIUN

Maidi sempat menjajal ketangguhan armada tersebut. Dia berjalan melakukan sterilisasi di pedestrian Jalan Pahlawan. Mulai dari depan balai kota sampai dengan perempatan Tugu.

FOTO: HENGKY RISTANTO/RADAR MADIUN

Seperti diketahui, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Madiun terus melonjak. Sampai dengan Rabu (19/8) tercatat ada 49 kasus positif. Kondisi tersebut tentu butuh penanganan secara optimal oleh semua pihak guna rantai penyebaran kasus virus korona bisa diputus. ‘’Kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk penyemprotan bisa langsung direspons dengan menggunakan armada ini,’’ tutur Maidi. (her/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button