Pacitan

Berani Tawar Besar, Proyek Perpusda Digaet Kontraktor Surabaya

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Sayembara pengerjaan gedung perpustakaan daerah (perpusda) di Pacitan dimenangkan PT Marga Madu Indah. Kontraktor asal Sukolilo, Surabaya, itu berani menawar paket pekerjaan dengan nilai pagu Rp 3,4 miliar menjadi Rp 2,5 miliar.

Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setkab Pacitan Turmudzi mengungkapkan, saat ini lelang proyek gedung dua lantai itu memasuki masa sanggahan. Dari 57 perusahaan yang mendaftar, 10 di antaranya sempat mengikuti seleksi. Hingga PT Marga Madu Indah lolos sebagai pemenang. ‘’Tentu ada pertimbangan lain selain harga,’’ kata Turmudzi, Kamis (10/6).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lelang kali ini tak banyak evaluasi. Selain nilai, UKPBJ hanya memfokuskan akan ketersediaan personel manajerial, K3, serta peralatan. Kelengkapan unsur kerja itulah yang tak dimiliki 10 kontraktor lainnya. Bahkan, tak satu pun perusahaan asal Pacitan yang mendaftar. ‘’Kita tidak tahu pasti alasannya kenapa, mungkin karena nilainya juga,’’ terangnya. (gen/fin/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button