Mejayan

Bentengi Saat Syiar Agama, Seratusan Kiai Disuntik Vaksin

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Vaksin antikorona tidak luput menyasar kalangan alim ulama. Pada Kamis (10/3) sekitar 100 kiai, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh agama mendapat suntikan pertama di Pendapa Ronggo Djumeno, Mejayan. Vaksinasi tersebut diharapkan mampu membentengi mereka dalam melakukan syiar agama di tengah pandemi Covid-19. ‘’Biasa, tidak terasa sakit sama sekali,’’ kata Kiai Ma’ruf Nawawi, salah seorang penerima suntikan vaksin.

Proses vaksinasi kalangan kiai itu diawali dengan registrasi. Lalu, wawancara sekaligus cek kesehatan untuk memastikan mereka layak menerima vaksin. Jika kondisi kesehatan dianggap memungkinkan, barulah mendapat suntikan di lengan kiri. Pun, vaksinasi dilakukan oleh petugas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Ketua PCNU Kabupaten Madiun KH Ahmad Mizan Basyari yang kemarin juga mendapat vaksinasi mengungkapkan bahwa para kiai juga berada di garis terdepan. Baik secara keagamaan maupun sosial masyarakat dalam masa pagebluk ini. Karena itu, dia menilai vaksinasi untuk kalangan kiai sangat penting. ‘’Ini (vaksinasi, Red) sebagai tameng bagi para ulama agar selalu sehat dalam membimbing umat dan santri,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button