KriminalitasPacitan

Bensin Habis, Lihat Dompet, Diembat

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Deny nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Setelah remaja asal Desa Sedayu, Kecamatan Arjosari, itu kepergok mengambil uang di dalam dompet milik warga Desa Dadapan, Pringkuku, Rabu (2/9).

Tindakan kriminal itu terjadi sekitar pukul 08.30. Bermula setelah Deny mengantarkan kekasihnya berangkat kerja. Ketika hendak memacu sepeda motornya pulang, pemuda 23 tahun itu mendapati ada razia polisi di jalan.

Deny yang takut ditilang lantaran tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraan, memutuskan lewat jalan memutar. Apes, dalam perjalanan pulang itu bahan bakar minyak (BBM) sepeda motornya habis. Dia memutuskan membeli bensin eceran di sebuah toko kelontong. ‘’Pelaku tidak melihat ada orang di toko tersebut,’’ kata Kanit Intel Polsek Pringkuku Briptu Rigo Saptya Brahma.

Deny sempat memanggil pemilik toko. Tetap tidak ada jawaban. Bersamaan itu dia melihat ada dompet tergeletak di atas meja. Terlintas di benaknya untuk menguasai isi dalam dompet tersebut. Uang sejumlah Rp 700 ribu diambilnya. Namun, belum sampai dikantongi, pemilik toko muncul.

Deny langsung gelagapan. Apalagi setelah mendengar teriakan pemilik toko memanggil warga. Dalam sekejap sejumlah massa mengepung Deny. Dia nyaris babak belur. Beruntung polisi datang tepat waktu. ‘’Kami amankan handphone, sepeda motor, dan uang Rp 700 ribu,’’ terangnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close