Magetan

Belum Semua PKL Liar Pasar Sayur Dibersihkan

Tuding Tebang Pilih Penertiban

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Satpol PP Magetan dituding pilih kasih dalam menindak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Sayur. Itu karena masih ada beberapa lapak liar yang belum tersentuh penertiban. Sejumlah pedagang yang kena gusur mengancam kembali berjualan. ‘’Karena merasa iri, kenapa tidak semua pedagang ditertibkan,’’ kata Azis, ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sayur Magetan, Jumat (20/12).

Azis menerima keluhan sejumlah pedagang sebelah timur Pasar Sayur yang digusur. Mereka menuntut keadilan dari korps penegak perda. Pedagang yang berjualan di dekat pos polisi atau sebelah selatan seharusnya ikut ditertibkan. Selain area haram berjualan, juga membuat kawasan pasar terlihat semrawut. ‘’Merasa ada diskriminasi,’’ ujarnya.

Dia menyebut, para pedagang yang ditertibkan sejatinya manut berjualan secara resmi. Salah satunya mengontrak lapak pedagang di dalam pasar. Tuntutan penertiban tidak hanya di sekitar pos polisi, tapi juga titik di pelataran pasar dan trotoar. ‘’Harapannya memang agar Pasar Sayur bisa bikin nyaman pedagang dan pengunjung,’’ tuturnya.

Azis tidak bisa berbuat banyak selain menyarankan agar bersabar. Keluhan itu telah disampaikan ke organisasi perangkat daerah terkait. Juga mendorong pemilik lapak segera menghentikan jualan karena lokasi berdagang tidak sesuai peraturan. ‘’Tapi sampai sekarang masih buka,’’ katanya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button