Ponorogo

Belum Semua Nakes di Ponorogo Tuntas Divaksin

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Rencana vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) masih sayup terdengar di Ponorogo. Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) dinkes setempat Heni Lestari mengaku belum mendapat instruksi resmi tentang pelaksanaan vaksin booster itu. ‘’Kalau sudah turun (instruksi, Red), kami siap saja melaksanakannya,’’ kata Heni, Rabu (28/7).

Kendati begitu, dia sudah berhitung angka 4.456 nakes yang harus mendapat suntikan booster sebagaimana data saat vaksinasi gelombang awal dulu. Jumlah sasaran bakal bertambah lantaran asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan juga berhak mendapatkan vaksinasi dosis ketiga sesuai SE Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. ‘’Dari 4.456 nakes di Ponorogo, 4.126 yang vaksinasinya sudah tuntas,’’ ungkapnya.

Dia sepakat dengan rencana suntikan booster untuk para nakes dengan menggunakan vaksin merek Moderna itu. Sebab, mereka menanggung risiko paling tinggi terpapar Covid-19 lantaran bersinggungan dengan pasien langsung. ‘’Untuk sementara kami belum bisa bicara banyak terkait vaksin booster. Kalau sudah ada instruksi dan distribusi vaksin, kami segera melaksanakannya,’’ terang Heni. (mg7/c1/hw/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button