Madiun

Belum Ditempati, Kios Kresek Mangkrak Nyaris Setahun

Butuh Penyempurnaan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Puluhan kios baru di kawasan Monumen Kresek, Wungu, Kabupaten Madiun, kondisinya kini memprihatinkan. Muncul keretakan pada salah satu lantai bangunan yang selesai dibangun tahun lalu itu akibat mangkrak 10 bulan. ‘’Eman-eman kalau tidak segera ditempati,’’ kata Sarmini, calon pengguna kios itu, Minggu (11/10).

Pemkab membangun 20 kios itu sebagai tempat berjualan baru. Penghuninya puluhan pedagang yang selama ini berada di tepi jalan. Kawasan kios empat deret itu dilengkapi gazebo, musala, dan toilet. Belakangan, pemkab beralasan kios belum ditempati karena butuh penyempurnaan. Pelaksanaannya sempat tertunda karena pandemi Covid-19. ‘’Lampu kios banyak yang hilang. Lampu taman juga pecah karena kejatuhan ranting,’’ bebernya.

Kabid Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Isbani mengatakan, penyempurnaan itu salah satunya pavingisasi jalan pengunjung. Pun, menyiapkan aliran listrik dan air. ‘’Pengerjaannya masih menunggu pengesahan perubahan APBD. Kemungkinan akhir Oktober ini,’’ ujarnya.

Isbani menarget finishing selesai sebelum akhir tahun. Jika tidak, puluhan kios bakal mangkrak selama satu tahun. ‘’Anggarannya di bawah Rp 200 juta. Sekalian nanti kalau ada kerusakan, diperbaiki,’’ terangnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close