Madiun

Belum Cukup Bukti, Oknum Anggota DPRD Kota Madiun yang Terjaring Razia Balap Liar Dikenai Wajib Lapor

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Oknum anggota DPRD Kota Madiun Ihsan Abdurrahman Siddiq yang terjaring razia balap liar oleh polisi pada Kamis (7/5) lalu akhirnya hanya dikenai wajib lapor. Sanksi itu sama yang diberikan pihak Polres Madiun Kota terhadap belasan remaja lainnya yang sempat diamankan dari lokasi kebut-kebutan di Ring Road Barat.

Selain diminta wajib lapor, yang bersangkutan juga ditilang dan diberikan pembinaan. Ihsan juga sempat diminta untuk membuat surat pernyataan sebelum kemudian dijemput oleh orang tuanya.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota Iptu Fatah Meilana mengatakan soal adanya indikasi botoh dalam aksi perjudian itu masih diselidiki. Yang jelas, dari hasil pemeriksaan sementara belum ditemukan adanya bukti yang cukup terkait kasus itu. Termasuk dugaan keterlibatan Ihsan. “Namun ketika nanti ditemukan adanya bukti baru kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut lagi,” katanya, Sabtu (9/5).

Dia menegaskan aksi balap liar bakal menjadi atensi pihaknya selama Ramadan serta di kala pandemi korona. Karena itu, sesuai dengan imbauan kapolres kegiatan balap liar di jalan tersebut bakal ditindak tegas pelakunya. Termasuk pengenaan sanksi pidana sebagai bentuk efek jera para remaja. “Khususnya para orang tua agar menjaga anak-anaknya dari kegiatan balap liar atau yang tidak produktif di luar rumah. Bila masih melanggar akan kami tindak secara tegas,” ujar Fatah. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close